Ngulik "ii" nya Sheryl Sheinafia

Sekarang ini banyak sekali aplikasi streaming musik yang legal, namun album fisik juga tidak lenyap dari peredaran industri musik Indonesia.
Untuk saat ini, gue akan coba mereview album terbaru dari Sheryl Sheinafia yang berjudul “ii”.

Dari tampilan luarnya udah cukup menggambarkan wanita banget, dengan dominasi warna pink dan putih. Dengan total 9 track lagu dalam album ini.

Album “ii” ini gue beli di salah satu gerai Texas, harganya lumayan terjangkau banget Rp38.500 udah termasuk pajak.

Kalian juga bisa beli Album “ii” ini pake paket makannya atau pun beli CD nya aja.

Seperti ada kepuasan sendiri bagi gue kalau memiliki album fisik musisi Indonesia, karena gue tahu banget gimana susahnya buat ngehasilkan satu karya dan bisa diterima masyarakat banyak. Gue sangat apresiasi karyanya, maka gue lebih pilih koleksi album fisik ketimbang harus streaming di aplikasi.

Sangat easy listening banget sih dari setiap tracknya, terus juga bisa jadi favorit gue malah. Isi dari liriknya yang sederhana dan dengan bahasa sehari- hari buat lagu dalam Album “ii” ini mudah di hafalkan.

Lagu favorit gue itu:
1. Sebatas Teman
2. Ku Tunggu Kau Putus
3. Kedua Kalinya

Lagi – lagi Sheryl beserta team mengemas isi dari Album ini sangat apik, kalau dibuka akan menemukan 2 foto Sheryl dengan gaya khasnya di Album “ii” ini.

Idenya lumayan baru banget loh, karena berhubung gue juga suka koleksi Album fisik para musisi dalam negeri, ini kali pertamanya bentukan dalam Albumnya ini lucu dengan konsep yang baru.
Oia, kalian juga bisa sambil karaokean, soalnya kan dilengkapin sama lembaran liriknya.

Hanya saja menurut gue, ada satu hal yang kurang enak dari Album “ii” ini, penempatan CD nya itu kurang enak di pandang, karena mudah gelinding (tidak disematkan cetakan buat tempat CD itu loh). Jadi, sayang banget kan kalau fisik luarnya udah ok tapi penempatan CD didalamnya kurang memuaskan.

Over all, 85/100 untuk album “ii” ini.

Selamat ya Sher, untuk perilisan album baru ini. Semoga banyak yang apreasiasi dan karya yang terus bisa berkembang dan panjang di industri musik Indonesia.

Buat kalian yang sukanya dengerin lagu yang bajakan, mulai sekarang stop dong. Biar musisi Indonesia juga bisa berkembang, kalian juga kan yang senang kalau Indonesia maju. Jadi untuk saat ini dan kedepannya coba deh kalian hargai karya musisi dalam negeri. Ya, seperti dengan membeli album fisiknya, atau download secara legal. Dan STOP PEMBAJAKAN!

Love Munch.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel ‘CRUSH’ Karya Veronica Latifiane

[Review Buku] "Sekeping Hati" by Erisca Febriani dan Firrrr

[Review Buku] “A Cup of Tea” Karya Gita Savitri Devi #BacotnyaGitasav