Minggu, 27 Januari 2013

    5 Tempat Wisata Alam Terbaik

     Wisata bertema Back to Nature atau kembali ke alam, cocok untuk akhir pekan Anda kali ini. Alam yang hijau dan udara yang sejuk, akan membuat akhir pekan begitu sempurna. Ini dia 5 tempat wisata untuk kembali ke alam.

    Akhir pekan tiba, saatnya berlibur dan bersantai sampai puas. Melupakan segala persoalan selama lima hari ke belakang lalu bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Wisata alam menjadi tujuan berlibur yang paling digemari oleh orang-orang. Berikut 5 tempat wisata yang akan mengajak Anda untuk kembali ke alam:

    1. Ciwidey, Bandung



    Salah satu sisi Ciwidey(Budiana Yusuf/dTraveler) 
    Terletak di Bandung bagian selatan, Ciwidey menjadi primadona dan favorit bagi para traveler saat berkunjung ke Bandung. Ada perkebunan teh, pemandian air hangat, kawah-kawah yang cantik, dan hutan yang hijau di sini.

    Kawah Putih merupakan tempat paling terkenal di Ciwidey. Kawah dengan pemandangan cantik dan udara yang dingin menjadi suguhan utama di sini. Tak sedikit wisatawan yang berfoto di tempat ini karena keindahannya yang sungguh menggoda. Ada juga destinasi-destinasi menarik lainnya, seperti Situ Patenggang, Penangkaran Rusa Ranca Upas, Pemandian Air Panas Alam Cimangu, Gunung Patuha, Kawah Cibuni, dan Kebun Teh Walini.

    Strawberry adalah oleh-oleh khas Ciwidey, serta selalu diburu oleh pengunjung. Anda bisa menemukan puluhan kebun strawberry di sepanjang jalan Soreang-Ciwidey-Rancabali. Kebun-kebun ini menawarkan aktivitas memanen sendiri strawberry yang diinginkan kepada wisatawan.

    2. Baturaden, Jawa Tengah



    Air terjun yang dingin di Baturaden(Wirawan Noviana/dtraveler) 
    Lain halnya dengan Baturaden di sebelah selatan kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah. Sejuknya udara pegunungan dengan air terjun yang deras akan menenangkan pikiran Anda. 

    Ada beberapa tempat yang harus Anda dikunjungi di Baturaden, yaitu banyaknya air terjun, sumber pemandian air panas, dan gua. Beberapa air terjun yang dingin dan menyejukan adalah Curug Cipendok, air terjun dengan ketinggian 92 meter dan Curug Ceheng. Anda dapat bermain air dan basah-basahan di air terjun tersebut. Puas bermain di air terjun, Anda bisa menikmati air panas di Pancuran Pitu dan Pancuran Telu.

    Baturaden memang memiliki pesona alam yang berlimpah. Menjelajahi alamnya akan menjadikan akhir pekan yang menyenangkan. Ada juga Telaga Sunyi yang indah dan berair bening.

    3. Malino, Sulawesi Selatan


     Kabut yang menyelimuti Malino (Misbah/dtraveler)
    Tidak hanya dunia bawah laut dan kulinernya saja, Sulawesi Selatan punya primadona di Malino. Malino berjarak sekitar 90 km atau 2 jam dari Kota Makassar ke arah selatan dan terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ada pegunungan yang dingin dan kabut di sini.

    Malino akan menyapu pandangan Anda dengan pemandangan berupa pegunungan yang hijau. Jika sedang berkabut, wilayah pegunungan ini seolah terselimuti dan dinginnya sangat menyejukan. Beberapa pohon pinus seolah menjadi pemanis saat Anda berada di sana. Tak ketinggalan, hamparan kebun teh dan aktivitas para petaninya wajib diabadikan dalam kamera.

    Masih belum puas? Anda juga bisa berkuda dan menjelajahi alamnya. Silakan menyusuri perkebunan teh dan perbukitan yang dingin di Malino.

    4. Takengon, Aceh



    Danau Laut Tawar di Takengon(ACI) 
    Di Takengoan, Aceh, ada surga tersembunyi dengan keindahan alam yang menakjubkan. Takengon adalah Ibukota dari Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi NAD. Tempat ini terdapat hamparan tanah datar yang dikelilingi bukit, ladang, sungai, danau dan keramahan masyarakat Gayo di sekitarnya.

    Habiskan waktu Anda dengan berjalan-jalan di bukit-bukit sekitar Takengon dan Anda akan berjumpa dengan kaktus-kaktus besar, ilalang, bunga-bunga, dan segala macam kupu-kupu dan kuda yang berlari bebas di ladang-ladang. Jika lelah, Anda bisa mencicipi kopi gayo, kopi khas dari Takengon. Kopi yang sangat digemari oleh orang Belanda dan menjadi salah satu pemasok untuk gerai kopi Starbucks Coffee .

    Berada di ketinggian 2.600 Mdpl, Anda akan diselimuti oleh udaranya yang dingin. Tidak hanya itu, ada juga Danau Laut Tawar dengan pesonanya yang menawan. Permukaan air di danau ini sangat tenang, sehingga dapat memantulkan bayangan yang ada di atasnya, seperti layaknya sebuah cermin datar raksasa. Tertarik ke Takengon?

    5. Kintamani, Bali



    Hijaunya pepohonan pada gunung Batur dan birunya air danau Batur yang begitu menawan (Adi ps/dTraveler) 
    Berbicara mengenai alam, Bali layak disebut sebagai juaranya. Jika di wilayah selatannya terdapat pantai-pantai cantik, maka di bagian utara, khususnya di Kintamani terdapat hamparan pegunungan yang menyejukan.

    Berjarak sekitar 2 jam dari Denpasar, Kintamani menunggu Anda dengan lanskap alam yang indah serta udara pegunungan yang sejuk. Datanglah saat makan siang, karena ada banyak restoran yang mempunyai pemandangan yang indah. Ya, Anda akan makan siang sambil memandangi keindahan Gunung dan Danau Batur. Dari meja Anda, gunung dan danaunya terlihat sangat hijau dan cantik. Nyyaammm! makanan khas Bali yang lezat akan terasa sempurna dengan pemandangannya yang menakjubkan.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar